Gadget

[Gadget][bsummary]

Aplikasi dan Software

[Aplikasi dan Software][bsummary]

Tutorial

[Tutorial][bsummary]

OPPO JOY PLUS (R 1011) - Leap Up, Reach Joy

OPPO JOY PLUS (R 1011) - Leap Up, Reach Joy

Oppo R1011 atau yang biasa disebut Oppo Joy Plus adalah salah satu smartphone yang dirilis oleh Vendor Oppo pada November 2014. Walau sudah dirilis cukup lama, smartphone ini masih dicari para konsumen karena harga smartphone ini tergolong murah dan kualitasnya yang lumayan.
Saya membeli smartphone ini ketika saya pertama kali masuk SMA. Pada saat itu, smartphone lama saya yang bermerk Advan Vandroid S5 tak bisa digunakan untuk berfoto ria karena kamera depan dan belakangnya yang tak seberapa bagus. Kemudian orang tua saya mengizinkan saya membeli smartphone baru. Saya dan orang tua saya pergi ke counter gadget terdekat. Saat itu ada promo smartphone Oppo besar-besaran. Ada 3 smartphone Oppo yang sedang promo dan salah satunya Oppo Joy Plus ini. Harga normal Oppo Joy Plus biasanya sekitar Rp1.699.000,00. Tetapi karena sedang ada promo harga smartphone ini turun menjadi Rp1.300.000,00 dengan garansi 1 tahun. Karena harganya yang murah dan kamera yang lumayan, saya memutuskan untuk membeli smartphone yang terlihat imut ini.
Oppo Joy Plus tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu putih dan biru. Smartphone ini bersistem Android v4.4 KitKat. Desainnya yang cukup cantik dengan layar 4 inch dan berat yang cukup ringan (sekitar 125 g) membuat saya sebagai salah satu konsumennya merasa nyaman saat memakainya. Oppo Joy Plus ini dilengkapi dengan dual SIM dan uniknya kedua slot SIM smartphone ini memiliki ukuran yang berbeda-beda, yaitu SIM dan micro-SIM.

Kelebihan Oppo Joy Plus:
  1. Dual SIM network
    GSM: 850/900/1800/1900Mhz
    WCDMA: 2100Mhz

  2. Dual SIM slot dengan ukuran berbeda
    SIM 1: SIM
    SIM 2: micro-SIM

  3. Bisa diisi memori eksternal yang besarnya 32GB, saya memasukkan memori 16GB ke dalamnya tetapi Oppo Joy Plus milik saya tak menjadi lemot.

  4. Tipe layar IPS LCD, layar sentuh penuh

  5. Kamera belakang 3.15 MP, dilengkapi LED FLASH

  6. Layar 4 inch

  7. Di dalamnya sudah dilengkapi banyak aplikasi google seperti gmail, google plus, google search, dan google maps, juga disertai aplikasi youtube.

  8. RAM 1GB

  9. Aplikasi kamera asli dari Oppo Joy Plus dilengkapi dengan fitur efek Beauty Face sehingga bagi konsumen yang suka ber-selfie ria tak perlu mendownload aplikasi untuk memberi efek.

Kelemahan Oppo Joy Plus:
  1. Memori internal yang besarnya hanya 4GB membuat saya tak bisa memasukkan banyak aplikasi ke dalamnya, apalagi aplikasi game dari google playstore yang dapat memakan hingga puluhan MB. Tak cocok bagi para calon konsumen yang seorang gamers sejati.

  2. Kamera depan 0.3 MP atau VGA. Hasil jepret kamera depan akan tampak bagus jika ada pencahayaan yang cukup.

  3. Tidak ada pelindung layar ketika pertama kali membeli

  4. Kapasitas baterai 1700 mAh, mudah sekali low-bat apalagi ketika network atau tethering hotspot dinyalakan

  5. Tak ada aplikasi memo di dalamnya sehingga saya harus mendownload aplikasi memo dari google playStore
Harga asli Oppo Joy Plus saat ini sudah turun menjadi Rp1.300.000,00. Mungkin dapat turun lagi mengingat sekarang Oppo mulai meluncurkan smartphone keluaran paling terbaru di tahun monyet api ini.


Ditulis oleh : Nai Nadia

No comments: