Gadget

[Gadget][bsummary]

Aplikasi dan Software

[Aplikasi dan Software][bsummary]

Tutorial

[Tutorial][bsummary]

Andromax C2 Hisense-AD688G, Si Perfect Untuk Para Opreker


Smartfren Andromax C2 AD688G merupakan smartphone keluaran Hisense yang release di Indonesia tahun 2014. Saya mendapat HP inipada tahun 2014 yang lalu, yang dibiayai oleh orang tua dengan syarat yaitu harus masuk ke SMAN kawasan di Surabaya, dan akhirnya saat pemberitahuan saya dapat masuk ke SMAN 11 Surabaya yang merupakan sekolah kawasan di wilayah Surabaya barat dimana pada waktu itu saya menduduki peringkat 81 dari sekitar 400 siswa. Setelah mengetahui itu, saya setiap harinya menagih untuk dibelikan hp dengan janji yang awalnya akan dibelikan Smartfren I3, namun pada akhirnya harapan untuk dibelikan Andromax I3 turun kasta menjadi Andromax C2 dikarenakan faktor ekonomi yang tidak memungkinkan. Pada awalnya saya kecewa, namun seiring berjalannya waktu akhirnya saya dapat menerimanya dan dibalik kekecewaan itu, ternyata terdapat kelebihan tersendiri yang dimiliki smartphone Andromax C2.

Smartphone ini memiliki cpu unit yaitu Snapdragon Cortex A7 Dual core yang ditunjang oleh 512 RAM. Smartphone smartfren ini pada masanya sudah cukup canggih karena hanya dengan 700rb sudah memiliki cpu dual-core, RAM 512MB, ROM 4GB, Smartphone yang saya miliki, merupakan generasi pertama dari seri C2. Andromax C2 ini juga dilengkapi dengan Dolby Digital Sound, yang juga dilengkapi dengan kamera 3MP yang ditenagai oleh batrai Li-Ion 1500mAH.

Kelebihan dari HP ini dapat dengan mudah di oprek, oprek sebenarnya itu illegal karena harus membuka keamanan dari google sendiri. Namun dengan oprek dapat merubah, menambahkan, menghilangkan file yang ada di dalam system Android, contohnya saja merubah ROM bawaan Android yang berupa AOSP misalnya saja dirubah menjadi ROM Asus ZenUI, mengedit SystemUI, mengedit alert saat baterai menipis, menambahkan tweak, dll. HP ini dapat terasa seperti HP dengan spesifikasi diatas yang dimilikinya dengan menambahkan Tweak.

Namun dibalik kelebihan pasti ada kekurangan, kekurangannya itu mudah panas jika dipakai untuk gaming, baterai boros, terkadang sehari bisa men-charge hingga 2 kali atau lebih tergantung pemakaian.

Aplikasi yang sering saya gunakan diantaranya BBM untuk berkomunikasi, Steam Mobile untuk authentication saat log in Steam account, dan ProGuide for Dota2 untuk melihat panduan tiap-tiap hero dalam Dota 2.


Ditulis oleh : Ramma Syaifull

No comments: